Sampai Bertemu Kembali Kawan!

Sunday, September 11, 2011

PengalamaKu Pertamakali Membaca Warta Jemaat

HORAS.............

Tanggal 11 September 2011 tepatnya minggu pagi di gereja HKBP Tanjung Uban, pengalamanku pertama kali membaca Warta Jemaat seumur hidupku :). Hati dag dig dug..... Wah Paragenda udah mulai memimpin acara ibadah. Ku ikutin dengan melantunkan nyanyian-nyayian dari buku kidung jemaat (kalau pagi gereja kami menggunakan kidung jemaat) maksud hati biar hati ini tidak berdebar-debar heheheheeh.
Setelah Koor Remaja dan disertai dengan satu lagu, setelah selesai kini mulailah giliranku..... :( , ternyata ketenanganku belum betul-betul aku kuasai, grogi sih tak grogi cuman format yang aku buat belum bagus betul jadi membuat aku agak kewalahan. Dari sini ada beberapa point yang harus aku perhatikan dan sekaligus aku mengetahui sejauh mana Rasa Percaya diriku:

a. Aku harus menjaga ketenangan --> Karena dgn ketengan kita bisa menggunakan pikiran kita dengan maksimal.
b. Buat Format yang Benar --> Membuat susunan atau Topik Utama yang tersusun dan Bukan di campur adukkan.
c. Percaya Diri --> Sewaktu di mimbar jangan takut anggap aja Kita yang mengetahui nya :).

Setelah pengalaman ku ini, kedepannya aku akan siap untuk hari-hari berikutnya dan akan selalau lebih baik lagi dalam penyampaiannya.


Selamat Hari Minggu Tuhan Memberkati Kita, Amien......!

No comments:

Post a Comment