Sampai Bertemu Kembali Kawan!

Monday, August 22, 2011

Sermon 22 August 2011

Pembahasan Tugas Pokok Parhalado Full Timer

Suatu pembekalan yang sangat indah di sermon malam ini, belajar bersama-sama untuk memahami tugas masing-masing didalam pelayanan rumah Tuhan. Sebelumnya pengetahuanku sangat minim akan peraturan dan aturan di Gereja HKBP maklum dulunya masih sering bergereja keliling jawa, GKJ istilah bekennya (Gereja Keliling JAwa). Sekarang setelah di bahas dan diterangkan ternyata kita punya peraturan dan aturan baik itu sebagai Parhalado atau Sebagai Jemaat itu semua ada aturan dan peraturannya.
Jadi janganlah kita lalu bersungut-sungut, gampang tersinggung jika kita mendapatkan teguran ataupun mendapatkan surat peringatan dari Gereja. Hendaklah kita saling berserah diri pada Tuhan berusaha membenahi semua kesalahan kita, belajar mendewasakan diri untuk memahami kehidupan ini. Kita ditegur bukan berarti kita disalahkan, kita ditegur untuk dimenangkan dalam Iman.
Bekerja dalam Tuhan maka kita harus dewasa dalam berpikir janganlah sesuka hati kita dalam menjalankannya, bersukurlah apa yang telah Tuhan beri pada kita hingga pada hari ini. Kekayaan, Kekuasaan dan Jabatan adalah hanya titipan Tuhan semata bagaimana kita menggunakannya dengan baik dengan sesama. 

Marilah kita belajar akan Aturan dan Peraturan yang ada, memahaminya dan berdiskusi. Sebab indah hasilnya jika kita bertumbuh diatas dasar yang Kokoh. Semoga Kedewasaan kita didalam Melayani Rumah Tuhan ini akan tetap matang dan Tuhan Selalu Membimbing Kita.

"Ho, ale Jahowa, sai unang polpol angka asi ni roham sian ahu: Denggan basam dohot habonaronmi ma mangaramoti ahu tongtong. Amien"

No comments:

Post a Comment