Sampai Bertemu Kembali Kawan!

Thursday, October 24, 2013

Nunga Pindah Be Guru I ......

Nunga Pindah Be Guru I ….
Horas ….
Ada waktu untuk bertemu, Ada waktu untuk berpisah begitulah pribahasa yang kita kenal, selama 4 taon lebih Amang Pdt Ressort HKBP Tanjung Uban yaitu Amang i Pdt. N. Simangunsong Inang br Silitonga telah membawa dan membimbing gereja HKBP Tanjung Uban menjadi gereja yang bertumbuh dan KoKoh di dalam Tuhan dan manjadi gereja yang menjalankan Peraturan dan Aturan HKBP secara tegas serta mengembalikan Jati diri HKBP yang sebenarnya. Yaitu gereja yang memiliki aturan dan peraturan dalam pelanyanan dan melanyani walau masih banyak yang tetap dikembangkan.

Sangat banyak kemajuan yang Amang lakukan buat Gereja ini, buat Jemaat dari Anak Sekolah Minggu, Remaja, Naposo, Ina, Ama hingga pelayan gereja atau bahasa bataknya parhalado terlebih khususnya buat penulis ini :) dalam Kurung waktu 4 taon bukanlah waktu yang lama tetapi karena Amang memiliki Visi dan Misi dalam melanyani itulah yang membuat amang dapat teguh dan suksess dalam melanyani.  Berkhotbah dengan sangat jelas dan gampang untuk dicerna tanpa mengurangi nilai esensi dari Firman Tuhan sehingga membukakan pikiran kami untuk mudah memahaminya.

Emas akan tetap menjadi emas dimanapun ia ditempatkan, sangat pantaslah pesan ini ditujukan buat amang yang telah membimbing kami dan mengajari kami terlebih lagi mengajari penulis dari zero become hero J …. (Hero nya belum sih…. Amang ) bagaimana berumah tangga yang baik, bagaimana mengendalikan emosi dan bagaimana bertutur kata yang baik dan terlebih bagaimana mempersiapkan dalam menyanyikan lagu buku ende yang benar di partamiangan hahahahhahahah ...

Saya percaya orang yang semakin jauh berjalan akan semakin banyak yang dilihatnya. Semakin banyak yang dilihatnya maka semakin banyak pengetahuannya dan seiring itu bertambah pula lah wawasannya serta pengalaman dalam hidupnya. Selamat bertugas ditempat yang baru  buat Amang Pdt Simangunsong beserta Keluarga. Orang yang berjalan dalam Tuhan akan  tetap dikenang sepanjang masa … seperti pribahasa yang mengatakan Pahlawan akan meninggalkan Nama Yang Harum ………..

Dan slamat datang Pendeta Ressort yang baru dipundakmu lah kami titipkan Gereja dan Jemaat Ini....
HoRas ……….. Slamat Melanyani ........ Tuhan Memberkati Kita .....
Salam dr penulis: Cst. M.T. Saragih, ST   

No comments:

Post a Comment